Pages

Rabu, 20 Agustus 2014

Tips dan trik dari hasil pelatihan


Aku mau berbagi sedikit hal tentang pengalamanku selama mengikuti pelatihan di UMM ini teman. Jadi ketika kalian udah diterima di UMM ini, akan ada 3 macam pelatihan. Kegiatan ini seru banget, kita jadi bisa kumpul-kumpul sama berbagai macam orang dari berbagai macam daerah.
Ada pelatihan aplikasi teknologi informasi. Pelatihan ini diadakan selama seminggu tapi untuk tiap harinya hanya berlangsung sekitar 100 menit. Tergantung jadwal. Saranku ya, ikutin baik-baik nih acara. Bener-bener membantu loh rek. Instruktur-istrukturnya juga baik-baik. Info-infonya berharga di pelatihan itu. Oiya jangan lupa buku panduannya itu dibaca, evaluasi di buku itu dikerjakan trus apa yang disampaikan instruktur juga dicatat dan dilakukan degan baik. Biar ntar pas ngerjain evaluasi onlinenya kalian bisa ngerjain dengan baik. Kalau ttp gabisa ya….open new tab, google.com trus search apa yang ditanyakan.
Trus ada pelatihan perpustakaan dan informasi. Pelatihan ini cuman sehari tapi informasi yang diberikan penting banget. Disitu dikasih berbagai macam info penting tentang perpustakaan, baik dimana aja perpustakaannya lalu gimana caranya pinjem buku di situ dan berbagai info penting lainnya. Oiya! Kita juga diajak buat tour ke perpustakaan pusat lho. Jalan bareng-bareng sama kawan baru sambil ngobrol-ngobrol trus liat-liat koleksi bukunya.
Kalau untuk p2kk aku belum dapat jadwal teman.
Yang pasti hasil pelatihan-pelatihan di atas tadi bener-bener berguna. Banyak hal yang bisa kita ambil dari pelatihan-pelatihan itu. Semoga informasi yang aku berikan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar